Kamis, 06 Februari 2020

VIRUS CORONA RAHMAT UNTUK ORANG-ORANG MUSLIM DAN AZAB ATAS ORANG-ORANG NON MUSLIM


📱 Pertanyaan:
Bagaimana sikap kita kaum Muslimîn dalam menyikapi isu virus Corona yang sekarang menimpa masyarakat Cina? Sebab sebagian orang menganggap itu karena ulah tangan komunis Cina sendiri yang senjata biologinya mengalami kebocoran dan sebagian orang menganggap itu serangan Amerika dengan menggunakan senjata biologi? 

📲  Jawaban:
Sikap kita adalah menyakini bahwa virus Corona merupakan salah satu wabah yang Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ kirimkan kepada suatu negeri, yang keberadaan virus tersebut sebagai rahmat bagi orang-orang Muslim dan sebagai azab atas orang-orang non Muslim, 'Âisyah Radhiyallâhu 'Anhâ pernah bertanya tentang Thâ'ûn yang sekarang dikenal semisal dengan virus Corona, maka Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam menjawab:

أَنَّهُ عَذَابٌ يَبْعَثُهُ اللَّهُ عَلَى مَنْ يَشَاءُ، وَأَنَّ اللَّهَ جَعَلَهُ رَحْمَةً لِلْمُؤْمِنِينَ

"Bahwasanya virus itu adalah azab yang Allâh kirimkan atas orang-orang yang Dia kehendaki, dan bahwasanya virus itu adalah rahmat bagi orang-orang yang beriman." Riwayat Al-Bukhârî (no. 3474). 

Kalaulah diketahui dengan pasti bahwa sebab adanya virus Corona itu karena kebocoran dari senjata yang diproduksi oleh Cina di laboratorium di kota Wuhan atau diketahui dengan pasti itu merupakan rangkaian serangan senjata biologi Amerika maka itu juga masuk sebagai azab Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ atas orang-orang non Muslim yang ada di Cina, berkata Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ:

ظَهَرَ ٱلۡفَسَادُ فِی ٱلۡبَرِّ وَٱلۡبَحۡرِ بِمَا كَسَبَتۡ أَیۡدِی ٱلنَّاسِ لِیُذِیقَهُم بَعۡضَ ٱلَّذِی عَمِلُوا۟ لَعَلَّهُمۡ یَرۡجِعُونَ

"Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allâh merasakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka, supaya mereka kembali ke jalan yang kurus." [Surat Ar-Rûm: 41]. 

Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ terkadang mengazab manusia melalui tangan manusia yang lainnya, berkata Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ:

قَـٰتِلُوهُمۡ یُعَذِّبۡهُمُ ٱللَّهُ بِأَیۡدِیكُمۡ 

"Perangilah orang-orang kâfir itu, Allâh akan mengazab mereka dengan sebab tangan-tangan kalian." [Surat At-Taubah: 14]. 
Pada ayat ini menunjukkan bahwa azab Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ terhadap orang-orang kâfir itu terkadang melalui tangan manusia yang lainnya. 
Oleh karena itu kita nyatakan bahwa virus Corona yang menimpa orang-orang non Muslim di Cina itu merupakan azab dari Allâh 'Azza wa Jalla atas orang-orang non Muslim, jika benar itu karena kebocoran senjata biologi buatan Cina maka itu azab Allâh 'Azza wa Jalla atas orang-orang non Muslim Cina melalui tangan mereka sendiri. 
Adapun kalau itu benar serangan Amerika dengan menggunakan senjata biologi maka itu azab Allâh Subhânahu wa Ta'âlâ atas orang-orang non Muslim Cina melalui tangan Amerika. 
Dan sikap kita yang selanjutnya adalah tidak memberi dukungan dan pembelaan terhadap Cina dan tidak pula kepada Amerika, sebagaimana dahulu Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam dan para Shahabatnya tidak mendukung dan tidak membela Persia dan tidak pula Romawi, Wallâhu A'lam. 

Dijawab oleh:
Al-Ustâdz Muhammad Al-Khidhir Hafizhahullâh wa Ra'âh setelah kajian malam Jum'at tanggal 13 Jumâdal Ãkhirah 1441 / 7 Februari 2020 di Mutiara Gading Timur Bekasi.

http://t.me/majaalisalkhidhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar