Jumat, 14 Februari 2020

HISYÂM BIN 'ABDILLÂH AL-LIMBÔRÎ


Nama Beliau:
Beliau bernama Hisyâm bin 'Abdillâh Al-Limbôrî Al-Huamualî Rahimahumallâh.

Tempat Lahir:
Beliau lahir di Limboro Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Propinsi Maluku.
Semangat Beliau Dalam Menuntut Ilmu:
Beliau sejak anak-anak sudah terbiasa datang ke rumah orang tua Al-Ustâdz Abul 'Abbâs Harmîn supaya belajar membaca Al-Qur'ãn. Pada usia remaja beliau berangkat menuntut ilmu di salah satu Pondok Pesantren Ahlussunnah wal Jamâ'ah di Pangkep Sulawesi Selatan.

Guru-guru Beliau:
Di antara guru-guru beliau adalah:
3. Al-Ustâdz Abul Hasan 'Umair.

Pengaruh Beliau Dalam Dakwah:
Beliau selama menuntut ilmu selalu menyampaikan ilmu dan nasehat kepada keluarga serta teman-temannya. Dan yang beliau pengaruhi dengan izin Allâh hingga mampu menjadikannya sebagai pengikut dakwah Ahlussunnah wal Jamâ'ah adalah keponakan beliau 'Afîfah Al-Limboriyyah dan keponakan Al-Ustâdz Abul 'Abbâs Harmîn yaitu Ummu Naufal Al-Limboriyyah. Hingga keduanya dapat mengikuti arahan dan ajakannya kepada dakwah Ahlussunnah wal Jamâ'ah, untuk mengenang jasanya maka 'Afîfah Al-Limbôriyyah menamai anak yang keduanya dengan nama Hisyâm.

Tempat Beliau Wafat:
Beliau wafat di RS Ambon lalu dimakamkan di Limboro Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Propinsi Maluku.
Adapun penyebab beliau sakit berat yaitu karena beliau disihir dan disantet sebagaimana Ustâdznya Abul 'Abbâs Harmîn Rahimahumullâh juga wafat seperti beliau.

Referensi:
Kisah Pemuda Dari Limboro Hisyâm bin 'Abdillâh Al-Limbôrî / Abû Ahmad Muhammad Al-Khidhir / Maktabah Al-Khidhir Bekasi / Cetakan Ke-2 Sya'bân 1439 H—April 2108 M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar