Rabu, 29 Januari 2020

👑 NASEHAT BIJAKSANA KEPADA PENGUASA 💫


📱 Pertanyaan:
Apabila penguasa tidak perhatian kepada kita rakyat kecil yang menolong Islâm ini, bolehkah kita mengharapkan kejelekan menimpa penguasa? 

📲  Jawaban:
Hendaklah kita memiliki harapan yang mulia yaitu istiqâmah dalam beramal dengan amalan-amalan yang menyebabkan masuk Surga, jika kita istiqâmah dalam beramal dengan amalan-amalan yang menyebabkan masuk Surga maka tidak ada pilihan bagi penguasa kecuali akan semakin perhatian kepada kita atau dia akan dipisahkan dari kita, berkata Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam:

مَا مِنْ أَمِيرٍ يَلِي أَمْرَ الْمُسْلِمِينَ ثُمَّ لاَ يَجْهَدُ لَهُمْ وَيَنْصَحُ إِلاَّ لَمْ يَدْخُلْ مَعَهُمُ الْجَنَّةَ

“Tidak ada seorang penguasa pun yang diserahi urusan orang-orang Islâm kemudian dia tidak bersungguh-sungguh mengurusi mereka dan memperhatikan mereka kecuali dia tidak akan masuk Surga bersama mereka”. Riwayat Muslim dari Ma'qil bin Yasâr Radhiyallâhu 'Anhu.

Dijawab oleh:
Al-Ustâdz Muhammad Al-Khidhir Hafizhahullâh wa Ra'âh pada malam Ahad, tanggal 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019 di Mutiara Gading Timur Bekasi. 

⛵️ http://t.me/majaalisalkhidhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar