Senin, 27 Januari 2020

AGAMA AKAN TETAP TERJAGA


Berkata Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam:

يَحْمِلُ هَذَا اْلعِلْمَ مِنْ كُلِّ خَلَفٍ عُدُوْلُهُ، يَنْفُوْنَ عَنْهُ تَحْرِيْفَ الغَالِّيْنَ وَانْتِحَالَ الْمُبْطِلِيْنَ وَتَأْوِيْلَ الجَاهِلِيْنَ 

"Ilmu ini akan dibawa pada setiap generasi oleh orang-orang terpercayanya, mereka mengkingkari penyimpangan orang-orang yang melampaui batas, mengingkari uraian orang-orang yang membuat kebatilan dan mengingkari ta'wilan orang-orang bodoh”. Diriwayatkan oleh Ibnu Abî Hâtim, Ibnu 'Adî, Al-Baihaqî dan selain mereka.
Hadîts ini hasan, dihasankan oleh sebagian Ahlul 'Ilmi, di antara mereka adalah Asy-Syaikh Al-Muhaddits Salîm 'Ied Al-Hilâlî 'Afallâhu 'Annâ wa 'Anhu, kami mendengarkan beliau di Dârul Hadîts Dammâj ketika beliau menyebutkan hadîts ini, beliau menghasankannya dan kami juga sebelum bertemu dengan beliau pernah membaca salah satu kitâb beliau menjelaskan tentang jalur-jalur periwayatan hadîts ini dan beliau menyimpulkan bahwa hadîts ini adalah hasan, Walhamdulillâh. 

Fâidah dari Al-Ustâdz Muhammad Al-Khidhir Hafizhahullâh wa Ra'âh pada kajian Tadzkiratus Sâmi' wal Mutakallim di Maktabah Mutiara Gading Timur Bekasi pada hari Kamis 13 Muharram 1441 / 12 September 2019.

⛵️ http://t.me/tadzkiratussamiwalmutakallim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar