Senin, 16 Maret 2020

DUA ORANG YANG BAHAGIA KETIKA VIRUS CORONA MENYEBAR

Dua orang yang paling bahagia di saat virus Corona menyebar: 
Pertama: Orang yang terjauhkan dari virus Corona. 
Kedua: Orang yang tertimpa virus Corona lalu dia bersabar.
Berkata Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam:

إنَّ السعيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الفِتَنَ، إنَّ السعيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الفِتَنَ، إنَّ السعيدَ لَمَنْ جُنِّبَ الفِتَنَ، ولَمَن ابتُلِيَ فصَبَر فَوَاهًا

"Sesungguhnya kebahagiaan itu bagi siapa yang dijauhkan dari wabah, sesungguhnya kebahagiaan itu bagi siapa yang dijauhkan dari wabah, sesungguhnya kebahagiaan itu bagi siapa yang dijauhkan dari wabah. Dan barangsiapa yang tertimpa wabah lalu dia bersabar maka itu menakjubkan." Riwayat Abû Dâwud dari Al-Muqdâd bin 'Amr Al-Aswad Radhiyallâhu 'Anhu.

Berkata Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam:

لَيْسَ مِنْ أَحَدٍ يَقَعُ الطَّاعُونُ فَيَمْكُثُ فِي بَلَدِهِ صَابِرًا مُحْتَسِبًا، يَعْلَمُ أَنَّهُ لاَ يُصِيبُهُ إِلاَّ مَا كَتَبَ اللَّهُ لَهُ، إِلاَّ كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ شَهِيدٍ

"Tidaklah dari seseorang yang wabah itu sedang terjadi lalu dia menetap di negerinya dalam keadaan bersabar lagi mengharap pahala, dia mengetahui bahwasanya itu tidak akan menimpanya kecuali sesuai dengan apa yang telah Allâh tetapkan baginya melainkan baginya itu semisal pahala orang yang mati syahîd." Riwayat Al-Bukhârî dari 'Âisyah Radhiyallâhu 'Anhâ.

Fâidah dari Al-Ustâdz Muhammad Al-Khidhir Hafizhahullâh wa Ra'âh pada hari Selasa tanggal 22 Rajab 1441 / 17 Maret 2020 di Mutiara Gading Timur Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar