Kamis, 26 Maret 2020

BERSYUKURLAH ANDA MASIH BISA SANTAI BERSAMA KELUARGA DI RUMAH


Barangkali Anda masih bisa merasakan indah dan senangnya berkumpul bersama keluarga di dalam rumah, masih bisa canda dan tawa, tapi ketahuilah bahwa sekelompok orang yang berada di luar rumah sedang berjuang menolong yang terkena virus Corona, mereka berani mengambil resiko, Nakes dan Dansatgaskes telah berjuang di sana, saya pribadi pernah merasakan bagaimana beratnya dalam perjuangan seperti mereka, pada gempa Bantul saya bersama beberapa orang relawan Tim Medis merasakan dua hari tidak bisa beristirahat karena banyaknya pasien, demikian pula ketika praktik selama dua bulan di RS Sanglah Bali paskah Bom Bali merasakan tanggungjawab yang memberatkan. Apalagi Nakes yang sekarang berhadapan dengan pasien-pasien yang terkena virus Corona, tentu mereka akan kewalahan, kecapekan dan pasti mereka sangat kurang beristirahat, tentu keadaan seperti mereka ini benar-benar darurat, semoga Allâh menolong dan menguatkan mereka. 
Ketika ada seorang bapak dari Dansatgaskes yang mereka sedang menangani langsung pasien covid-19 di Wisma Atlet menghubungi isteri lalu menyampaikan pesan: "Katanya bisa bantu kurma untuk anak-anak Satgas disini."? Membuat diri ini hanya bisa meneteskan air mata, kalau seandainya kami menjadi pengusaha kurma atau masih memiliki persediaan kurma maka Insyâ Allâh kami akan sangat senang untuk membantu, namun karena keberadaan isteri hanya sebagai marketer dan di rumah kami belum memiliki persediaan kurma. Tapi Insyâ Allâh kami akan upayakan bisa membantu dengan kurma dan semoga saudara-saudariku kaum Muslimîn yang berkemampuan bisa pula bersama-sama membantu, berkata Nabî Shallallâhu 'Alaihi wa Sallam:

فَلْيَتَّقِيَنَّ أَحَدُكُمُ النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ

"Hendaklah salah seorang di antara kalian menjaga diri dari Neraka meskipun dengan cara bersedekah separuh kurma." Riwayat Al-Bukhârî (no. 1413). 

Insyâ Allâh dengan bantuan kurma akan memperkuat mereka dan akan mampu mengaktifkan autophagy mereka.

Disampaikan oleh:
Al-Ustâdz Muhammad Al-Khidhir Hafizhahullâh wa Ra'âh pada hari Kamis tanggal 1 Sya'bân 1441 / 26 Maret 2020 di Mutiara Gading Timur Bekasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar